Mengenal Profil Direktur Allianz Baru Diangkat Pada 2021

Berkembang dan majunya sebuah perusahaan merupakan tanggung jawab dan tugas dari pimpinan hingga segenap jajaran yang ada di perusahaan tersebut. Dengan kerjasama dari berbagai pihak akan membuat perusahaan tersebut bisa memberikan produk dan layanan terbaik sehingga membuat pasar lebih tertarik. Perusahaan yang mempunyai tawaran menarik juga akan bisa merebut minat pasar dan bisa bersaing dengan pesaing bisnis lainnya. Untuk tetap mempunyai inovasi yang terbaru tersebut, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mempunyai tim yang solid dan fresh. Bahkan pergantian direktur juga bisa dilakukan agar membuat perusahaan mempunyai ide dan inovasi fresh yang bisa ditawarkan kepada pasar. Hal tersebut juga dilakukan oleh Allianz yang menunjuk direktur Allianz  Indonesia baru.

Penunjukan direktur baru untuk Allianz Indonesia itu dilakukan dan diumumkan pada Selasa, tanggal 4 Oktober tahun 2021. Perusahaan asuransi yang mempunyai banyak cabang di berbagai negara termasuk Indonesia ini menunjuk direktur baru yang diharapkan bisa memberikan inovasi baru. Direktur baru yang ditunjuk tersebut adalah David Nolan yang diangkat sebagai Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life di Indonesia. Pengangkatan tersebut sekaligus menggantikan posisi direktur sebelumnya yaitu Joos Louwerier yang berpindah ke Allianz Benelux.

Pengangkatan David Nolan sendiri tentunya mempunyai hal yang bisa dimaklumi. Mengingat rekam jejak dan jenjang karir yang dipunyai oleh direktur baru ini. David Nolan sebelumnya mempunyai jabatan sebagai regional commercial director yang ada di Euler Hermes Jerman. Setelah berhasil untuk menunjukkan prestasi di anak perusahaan Allianz SE tersebut, membuatnya berhasil diangkat menjadi direktur utama yang ada di Allianz Life Indonesia. Sebelumnya David Nolan berhasil untuk menduduki jabatannya yang mempunyai tugas untuk menyediakan solusi asuransi perdagangan. Sedangkan untuk tugas sebagai direktur Allianz Life Indonesia sendiri bisa bertanggung jawab mengenai berbagai produk asuransi dari Allianz di Indonesia.

Tugas utama yang dipunyai oleh direktur baru tersebut adalah untuk mengelola kegiatan operasional dari perusahaan Allianz yang ada di Indonesia. Dengan banyaknya nasabah dan pasar yang luas, tentunya hal tersebut menjadi tantangan untuk melakukan tugasnya dengan baik. Sebagai direktur baru tentunya perlu untuk memberikan inovasi dan ide-ide segar yang bisa untuk menjaring nasabah baru dan tetap memberikan layanan terbaik nasabah setia yang dipunyai oleh Allianz.

Tantangan tersebut diharapkan dapat untuk diterima dan dibuktikan dengan prestasi dan pencapaian yang bisa diberikan selama masa jabatan David Nolan sebagai direktur utama di Allianz Indonesia. Apabila melihat data pribadi dan karir profesionalnya tentu hal tersebut bukan menjadi masalah. Dengan pendidikan yang diterimanya di BA International UCD&RWTH di Aachen, Germany pada 1998 dan Higher Diploma in Business& IT Smurfit Business School, UCD di Ireland pada 1999, maka David tentunya mempunyai bekal yang cukup untuk bisa memberikan inovasi yang diberikan dapat membuat semakin majunya perusahaan Allianz di Indonesia.

Hal tersebut juga didukung dengan karir profesional yang panjang dari direktur Allianz yang baru diangkat pada 2021 ini. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun yang memegang berbagai jabatan, hal itu tentunya membuatnya mempunyai pengalaman yang panjang. Mulai dari information management leadership program, master black belt, corporate development commercial manager & New Market GM, Regional CEO Centrl Eastern Europe, Vice President of Global New Market Development, Regional Commercial Director di Norther Europe, Regional commercial director hingga tahun 2021 maka diharapkan dengan pengalaman panjang tersebut bisa membuat Allianz Indonesia terus berkembang lebih maju.